Advertisement

Link Banner

Tips cat kuku agar cepat mengering

Posted by VIRAL ID



tips cat kuku agar cepat kering
Tips cat kuku agar cepat mengering, bagi sebagian wanita memakai cat kuku atau yang lazimnya disebut dengan kitek (desa saya) adalah sebuah seni tersendiri, karena dengan memakai cat kuku tentunya akan terlihat lebih menarik dan anggun. namun terkadang masalah pun timbul ketika kita memakai cat kuku secara tiba tiba cat kuku tersebut lama mengeringnya sedangkan pada waktu bersamaan kita sedang ada acara yang melibatkan peran serta tangan. nah bagaimana solusinya agar cat kuku cepat mengering ?? berikut tips agar cat kuku cepat mengering.

1. Kocok Botol Cat Kuku

Langkah pertama untuk mendapatkan cat kuku yang cepat kering adalah tergantung dari cara mengaplikasikannya. Jika tebal dalam memulasnya, maka keringnya akan semakin lama. Ketebalan cat kuku dipengaruhi dari botolnya. Ketika cat kuku jarang digunakan, maka cairan cat kuku akan menyatu di kuasnya. Agar kuasnya tidak dipenuhi cairan cat kuku, kocok botolnya sebelum aplikasi.

2. Pulas Secara Bertahap


Setelah memulas lapisan pertama cat kuku, jangan langsung menimpanya. Tunggu beberapa saat hingga kering terlebih dahulu, baru pulaskan lapisan kedua. Jika Anda terus memulasnya tanpa memberi jeda, maka cat kuku akan semakin lama kering.

3. Keringkan dengan Hair Dryer


Tidak hanya dapat mengeringkan rambut, hair dryer bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan cat kuku. Namun, pastikan angin yang keluar dari hair dryer tidak terlalu besar, agar cat kuku tidak berubah bentuk.

4. Gunakan Air Dingin


Kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan setelah memulaskan cat kuku adalah menyentuhnya untuk mengetahui apakah cat kuku sudah kering apa belum. Cara tersebut malah membuat cat kuku terkelupas atau menggompel. Dari pada menyentuhnya, sebaiknya setelah memulas celupkan tangan di dalam wadah berisi air dingin. Air dingin membuat cat kuku cepat kering tanpa mengubah bentuk.


nah itulah tips agar cat kuku cepat mengering, semoga bermanfaat buat anda semua.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar