Advertisement

Link Banner

"5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Anda"

Posted by VIRAL ID


"5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan Anda" - Pembaca setia uniknya, pasti sudah sangat mengenal manfaat dari buah pisang bagi kesehatan. Nutrisi dalam kandungan buah pisang sangat banyak, sehingga akan sangat baik jika kita bisa mengonsumsinya setiap hari.
Dan ternyata bukan hanya buahnya saja dari pisang yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena kulit pisang juga banyak manfaatnya. Termasuk bagi kesehatan kita. Jadi jangan buang kulit pisang jika kita sudah memakan habis buahnya. Kita bisa memanfaatkan kulit pisang untuk 5 hal berikut ini;
1. Menjaga kesehatan kulit
Manfaat pertama dari kulit pisang adakah menjaga kesehatan kulit. Dengan berbagai macam nutrisi seperti kalium, kulit pisang bisa menjaga kelembaban kulit kita. Oleskan kulit pisang bagian dalam ke kulit wajah kita, seperti halnya kita memakai pelembab. Biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Maka kulit kita akan terasa lebih segar. Lebih baik diulang setiap hari, jika ingin hasil yang memuaskan. Setidaknya dengan menggunakan kulit pisang sebagai pelembab alami, keriput pada kulit anda bisa dihambat.
Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan
(Sumber : wordpress.com)
2.Mengobati sakit kepala
Manfaat dari kulit pisang lainnya yaitu mengobati sakit kepala. Jika kita sudah sangat lelah beraktivitas, rasa sakit kepala sering kali datang. Dalam kondisi ini lantaran kondisi otot dalam keadaan tegang akibat stress. Agar kondisi otot kembali lebih rileks, sehingga aliran darah ke otak semakin lancar, coba tumbuk kulit pisang hingga halus, kemudian tempel hasil tumbukkan di dahi. Biarkan hingga meresap sampai otot anda terasa lebih rileks, lalu bilas dengan ait hangat untuk membersihkannya. Dengan otot lebih rileks, sakit kepala akan hilang dan anda bisa kembali beraktivitas seperti semula.
(Sumber : wordpress.com)
(Sumber : wordpress.com)
3.Membantu menghilangkan jerawat
Jerawat menjadi musuh paling menyebalkan bagi sebagian orang, terutama para wanita, lantaran sangat mengganggu penampilan. Tapi kondisi kulit kotor akibat tidak lekas dibersihkan, akan dengan cepat mengundang jerawat tubuh subur di wajah. Nah, kulit pisang ternyata merupakan salah satu obat jerawat alami yang cukup mujarab. Caranya juga sangat mudah. Bersihkan wajah setelah menjalani aktivitas. Llau usapkan kulit pisang pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, hingga terasa menyerap. Setelah diyakini cukup, bersihkan kembali wajah kita dengan air hangat. Dilakukan setiap hari akan mendapatkan hasil lebih maksimal.
(Sumber : wordpress.com)
(Sumber : wordpress.com)
4.Memutihkan gigi
Nah yang tak kalah penting dalam penampilan adalah merawat gigi. Warna gigi yang kekuning-kuningan akan membuat penampilan kita menjadi kurang percaya diri. Untuk itu, rawatnya gigi agar terlihat lebih bersih dan sehat. Nah kulit pisang bisa diandalkan dalam membersihkan gigi kita. Cukup menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi kita. Ulang setiap hari sampai warga gigi kita lebih putih dan lebih sehat. Tapi ingat, kita harus tetap menggosok gigi, agar kesehatannya lebih sempurna.
(Sumber : wordpress.com)
(Sumber : wordpress.com)
5.Mengatasi iritasi pada kulit
Sengatan matahari siang, tak jarang membuat kulit kita kepanasan. Iritasi menjadi hal paling rentan setelah terkena sengatan matahari. Selain lotion, kulit pisang ternyata bisa mengatasi iritasi. Caranya biarkan kulit yang telah tersengat matahari beberapa saat, biar ruam hangatnya hilang. Jika sudah terasa suhu kulit normal, baru usapkan kulit pisang bagian dalam yang terkena sengatan matahari tersebut. Rasa dingin akan terasa, jika terasa pedih, berarti manfaat kulit pisang sedang bekerja. Tak perlu cemas karena itu hanya berlangsung beberapa saat saja. Sangat bagus dipergunakan oleh mereka yang punya hobi berenang.
(Sumber : wordpress.com)
(Sumber : wordpress.com)
Nah, bagaimana pembaca setia uniknya, mau coba? tidak ada salahnya kan, kita merawat kesehatan dengan memanfaatkan kulit pisang. Selain murah, cara ini merupakan cara alami yang tidak berefek samping. Selamat mencoba ya… (**)
Sumber: http://gayahidup.uniknya.com/

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar